Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi

Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi-Masalah yang kerap sering terjadi pada handphone xioami, yaitu terjadinya aplikasi keluar dengan sendiri, masalah ini bukan karena speksifikasi handphone yang kita gunakan melainkan sebuah sistem yang error pada smartphone kita maka terjadilah tertutup sebuah akses aplikasi yang berjalan di latar belakang.Sebagai contoh nya jika kalian menjalankan aplikasi pemutar musik, disaat kita mendengarkan musik beserta memainkan game atau menggunakan aplikas lain, secara tiba-tiba aplikasi pemutar musik itu keluar sendiri, padahal secara tidak langsung kita sama sekali kita mengeluarkan aplikasinya. Untuk masalah ini, saya akan berbagi pengalaman yang telah penulis rasakan pada saat itu.

Kemungkinan besar juga aplikasi yang keluar secara sendiri itu dikarenakan ada sistem yang eror pada smartphone kalian, maka terjadi aplikasi tersebut keluar terus menerus pada saat kalian ingin menggunkannya. Jika kalian mengkonsumsi RAM terlau besar juga bisa terjadi lag atau macet dan kita perlu menunggu atau berhenti menggunakan aplikasi nya.

Namun sebenarnya, masalah handphone yang sering keluar sendiri juga bukan hanya terjadi pada smartphone xioami saja, adapun dari samrtphone lain contohnya, samsung, oppo, vivo dan advan. Lalu bagaimana acara mengatasi bilah status telah terhenti  yang sering muncul pada semartphone kalian, sebelum masuk ke pembahasn mengenai handphone xioami ini  yang sering error, kalian perlu ponsel xioami yang tidak menggunakan ROM distributor.

Penyebab Aplikasi Keluar Sendiri

Kemungkinan besar  file cache hp kalian penuh, file cache  sendiri merupakan file yang berisi data yang kalian gunakan pada aplikasi yang menggunakan jaringan internet. Apabila file cache itu sering kalian gunakan itu jarang sekali di bersihkan, maka  file cache itu akan penuh dan mengakibatkan aplikasi tertutup secara otomatis. Adapun juga masalah yang sering terjadi di karenakan RAM hp kalian penuh. Karena RAM ini adalah komponen yang sangat penting pada smartphone kalian pada saat kalian menggunakan aplikasi tersebut. Apabila kalian terlalu banyak membuka aplikasi maka akan banyak sekali memakan RAM handphone kalian sendiri.

Os tidak kompatibel juga salah satu penyebab  aplikasi keluar sendiri, OS yang tidak kompatibel  dangan aplikasi juga bisa menyebabkan  aplikasi tersebut keluar sendiri. Misalnya, kalian menggunakan apalikasi yang diperlukan ponsel  versi OS Marshmallow 6.0,  namun ternyata ponsel kalian baru menggunakan versi OS Lollipop 5.0, maka akan membuat aplikasi tidak akan berjalan secara normal.

Adapun penyebab terjadinya aplikasi keluar sendiri dikarenakan terinfeksi virus. Ternyata tidak hanya komputer saja yang terinfeksi virus, namun samrtphone pun bisa terinfeksi virus pada ponsel kalian, beberapa virus untuk handphone ini sudah berkembang sangat luas dengan  beragam modus dan tujuan. Samrtphone yang terinfeksi virus bisa juga penyebab besarnya aplikasi keluar secara otomatis.

aplikasi keluar sendiri xiaomi

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri

Ada beberapa cara untuk mengatasi aplikasi keluar sendiri, kalian bisa coba cara ini dengan menghapus data aplikasi pada penganturan ponsel kalian. Mungkin karena file data sangat penuh bisa menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan baik. Namun perlu kalian ketahui pada saat kalian menghapus data aplikasi, aplikasi yang ada di handphone kalian akan kembali seperti semula, kalian perlu mengulangi data kembali.

Update aplikasi juga ternyata bisa mengatasi masalah ini, mungkin kalian bisa coba dengan cara ini untuk mengupdate aplikasi yang keluar sendiri di playstore. Karena bisa saja versi aplikasi itu sudah lama tinggal di ponsel kalian perlu versi terbaru. Maka dari itu kalian coba cara ini sekarang mungkin bisa mengatasi masalah yang terjadi pada hp kalian, yaitu aplikasi keluar secara otomatis.

Restart ulang ponsel kalian juga bisa mengatasi aplikasi keluar sendiri nih sob. Mungkin dengan merestart ulang smartphone kalian bisa kembali normal, karena jika ponsel sering digunakan itu bisa menyebabkan hp kalian lag atau macet memakan banyak RAM. Maka ponsel kalian perlu restart ulang atau mematikannya sejenak selama 5-10 menit kemudian kalian nyalakan kembali handphone kalian.

Coba dengan cara mengupgrade OS atau versi android kalian, karna banyak sekali aplikasi yang menggunakan versi android tertentu. Misalnya aplikasi itu ternyata perlu menggunakan versi android Marshmallow 6.0, namun ponsel kalian baru menggunakan versi android Lollipo 5.0.  hal seperti itu juga bisa menyebab kan terjadinya aplikasi tidak berjalan dengan mulu. Jadi kalian perlu mengupgrade OS ponsel kalian.

Factory reset ini cara terkahir yang kami berikan kepada kalian, karena cara ini adalah cara pamungkas apabila cara yang kalian telah lakukan tidak berkerja dengan baik dalam mengatasi aplikasi keluar sendiri. Namun kami sarankan jika anda melakukan cara ini, kalian terlebih dahulu memback up data.  Karena melakuka factory rest maka otomatis data pada ponsel kalian akan terhapus semua layaknya ponsel baru, Berikut cara factory reset

  1.  Langkah pertama kalian masuk ke setingan smartphone kalian
  2. Kemudian klik back up data & reset
  3. Pilih factory data reset dan reset phone atau (All files on the phone)
  4. Tunggu proses sampai selesai
  5. Dan smartphone kalian kembali seperti kembali.
  6. Selesai

Baca juga:

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini saya cukupkan sampai disini, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu anda dalam mengatasi aplikasi keluar sendiri. Kami harap bisa bermanfaaf bagi kalian yang membaca ulasan ini, perhatikan dengan baik ulasan ini agar kalian bisa cepat mengatasi masalah ini. Akhir kata kami ucapkan banyak terima kasih untuk para pengunjung setia blog ini dimanapun kalian berada dan sampai jumpa di ulasan ulasan kami berikutnya.

Dian M

Seorang pemuda desa yang suka sekali membagikan hal menarik lewat sebuah tulisan di blog.