Setting Sensitivitas Free Fire

Setting Sensitivitas Free Fire Auto Headshot-Free Fire adalah game yang paling ramai saat ini dimainkan kalangan milenial saat ini. Setiap harinya terdapat jutaan orang yang memainkannya. Game dari Garena ini memiliki cukup banyak mode permainan yang bisa anda pilih. Untuk bisa meraih Booyah tentunya item atau karakter yang anda miliki saja kurang cukup. Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi hal ini, diantaranya adalah settingan sensitivitas.

Cara setting sensitivitas FF adalah faktor yang utama untuk membantu kamu dalam mendapat headshot. Dengan banyaknya headshot yang didapatkan, maka peluang booyah akan semakin besar. Setiap pemain memang mempunyai pengaturan tersendiri, dan itu dapat anda sesuaikan dengan perangkat yang anda pergunakan saat permainan.

Akan tetapi ada pengaturan standar yang dapat dijadikan patokan. Beruntungnya, di dalam game free fire kamu bisa mengatur sendiri tingkat sensitivitas maupun tata letak tombol. jadi, jika kamu merasa kurang sesuai dengan pengaturan dari bawaan tersebut, kamu bisa menyesuaikannya sendiri.

Banyak sekali settingan sensitivitas yang di rekomendasikan oleh para player dan salah satu yang cukup populer ialah dari Frontal Gaming, budi gaming, rasya rasyid, Letda, Wawan MKS dan sebagainya. Merangkum dari berbagai sumber, dibawah ini akan dijelaskan cara menyetting sensitivitas yang benar.

frontal gaming sensitivitas
Frontal Gaming

Cara Setting Sensitivitas Free Fire Headshot

Meskipun banyak sekali rekomendasi settingan, namun memilih settingan sensitivitas yang benar tentu sangat bermanfaat untuk mempermudah kamu dalam menembak musuh, mengatur, maupun menguasai sebuah pertandingan. Berikut ini rekomendasi settingan sensitivitas free fire:

Settingan Lihat Sekeliling

Agar anda bisa dengan mudah menggeser layar maka anda dapat mengatur sensitivitas antara 30 sampai 40 saja. Tujuannya tidak lain supaya tidak terlalu cepat saat menggeser layar. Untuk itu anda bisa mengaturnya dari angka yang sudah kami sarankan diatas.

Settingan Red Dot Sight

Selanjutnya untuk Red Dot Sight lebih baik menggunakan sensitivitas antara 60 sampai 80. Hal ini tentunya bertujuan agar dapat mempermudah anda ketika menggunakan scope sewaktu membidik atau menembak musuh anda.

Settingan 2x Scope

Opsi settingan sensitivitas untuk 2x Scope disarankan antara 40 sampai 60, hal ini dikarenakan tidak membutuhkan terlalu banyak gerakan. Terlebih lagi apabila musuh free fire berada di dalam jarak yang jauh. Pemilihan senjata juga akan sangat mempengaruhi anda dalam menembak musuh dengan jarak yang jauh ini.

Settingan 4x Scope

Berikutnya untuk opsi ini ada yang menyarankan 30 sampai 40 saja. Hal ini dimaksudkan supaya tidak melenceng jauh dari sasaran target yang diharapkan. Untuk itu, tidak disarankan angka melebihi 60 atau 80. Anda dapat menggeser ke angka tersebut.

Settingan AWM Scope

Settingan yang terakhir yakni AWM Scope dengan angka 0. Scope memiliki fungsi untuk memperdekat jarak pandang bidikan. Oleh karena itu, apabila musuh dirasa dekat maka tidak disarankan untuk mengunakan settingan Scope yang tinggi, karena kemungkinan besar dapat melenceng dari target sasaran.

Settingan tersebut merupakan rekomendasi berdasarkan settingan atas banyak pemain. Jika kurang cocok kamu dapat dengan mudah mengganti settingan sesuai dengan seleramu, tidak harus menerapkan settingan seperti yang sudah disebutkan diatas, tetapi jika sesuai dapat kamu pergunakan.

Cara Setting Custom HUD Free Fire

Fungsi dari settingan ini adalah untuk mempermudah dalam mengatur tata letak ataupun transparansi tombol yang kamu gunakan pada saat bermain game. Berikut ini dijelaskan bagaimana settingan yang bagus untuk mempermudah kamu melawan musuh di dalam permainan.

Mengatur Tata Letak Controller

Tujuan dari mengatur tata letak controller adalah supaya bagian controller gerak dapat lebih leluasa jika digunakanserta jarak pandang horizontal lebih luas, dengan cara memindahkan Name Squad, Ransel, Bom, maupun Medikit.

Pindahkan Controller Bom di Dekat Senjata

Controller bom sebaiknya dipindahkan didekat senjata agar lebih fokus. Dikanan atas adalah letak controller berhubungan dengan senjata. Sedangkan untuk medikit dipindahkan pada bagian bawah, karena letak darah dibagian bawah maka perlengkapan darah seperti medikit sebaiknya di bagian bawah saja untuk memudahkan.

Letakkan Backpack atau Ransel di Bagian Bawah

Ransel diletakkan di bawah supaya lebih mudah untuk melakukan looting dalam keadaan bergerak. Banyak pemain yang dalam melakukan looting hanya berdiam tanpa bergerak. Hal ini sangat berbahaya, karena lawan dapat dengan mudah untuk melakukan headshot terhadap kamu.

Perkecil Bagian yang Tidak Penting

Selanjutnya untuk bagian yang tidak penting atau jarang digunakan ketika bermain game free fire sebaiknya diperkecil ukuran dan transparansinya, tujuannya agar memperluas jarak pandang pada saat bermain game. Dengan begitu anda akan lebih mudah dalam mengontrol dan juga mengawasi musuh.

Atur Ukuran Tombol

Setelah menyesuaikan semua tata letak diatas, langkah selanjutnya dalah mengatur ukuran tombol. Mengatur ukuran tombol merupakan hal yang penting untuk menambah fleksibilitas maupun efisiensi dalam bermain. Untuk itu anda dapat mengaturnya sesuai dengan lebar smartphone dan ukuran jari kamu.

Berlatih di Training Camp

Free fire memberikan update berupa adanya Training Camp. Gunakanlah kesempatan ini untuk berlatih sebaik-baiknya. Setelah selesai mengatur setting custom HUD, maka biasakan jari kalian dengan tampilan tombol yang tata letaknya berubah. Buatlah jari kalian nyaman dan terbiasa dengan tampilan tombol yang baru.

Note: Senstivitas ini merupakan salah satu cara agar mempermudah headshot. Namun kembali lagi untuk mendapatkan tembakan satu ini memerlukan skill para player..

Baca juga:

Akhir Kata

Bagaimana, apakah cara setting sensitifitas free fire diatas sudah kamu pahami? Ayo segera coba terapkan supaya kamu semakin mahir dan pro dalam bermain free fire. Setelah ini, kamu akan lebih banyak menheadshot lawan mainnmu dan memenangkan permainan.

Leave a Comment